Muhammad Humaidin

Muhammad Humaidin, Tenaga Pendidik di kota Bima Nusa Tenggara Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
DISIPLIN

DISIPLIN

DISIPLIN

#Day112

#Tantangan_365hari_Menulis_gurusiana

Disiplin merupakan Tindakan yang menunjukkan perilaku tertib dan patuh pada berbagai ketentuan dan peraturan. Saat ini disiplin sangat diperlukan atau diharapkan kepada semua individu, mengapa demikian?

Pada awal tanggal 1 Juli, pemerintah menerapkan New Normal, lebih khusus pemerintah kota Bima mencabut peraturan walikota tentang PSBK, dan semua kegiatan seperti penjagaan di perbatasan kota, rumah sakit darurat Covid-19 ditutup atau ditiadakan, karena daerahnya sudah masuk zona hijau sesuai dengan keputusan team gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Dalam hal ini juga semua kegiatan di masa New Normal dibuka kembali dengan tetap mengikuti standar protokol penanganan pandemi Corona.

Namun setelah seminggu berlalu kegiatan new Normal, muncul lagi kasus baru Covid-19 dengan pasien orang tanpa gejala, ini semua terjadi karena kita semua tidak patuh dan taat terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota, terkait penanganan Covid-19, yaitu kalau kita keluar rumah tetap menggunakan masker, Menjaga jarak, menggunakan hanzaitaniser, mencuci tangan, ini semua dilakukan demi kita tidak terpapar oleh virus Corona.

Disaat new Normal dibuka, tempat wisata diserbu oleh kita semua, tempat perputaran perekonomian yaitu pasar dan swalayan ramai dikunjungi, pesta pernikahan tanpa mengikuti himbauan pemerintah protokol penanganan Covid-19, ini semua muncul akibat perilaku kita yang tidak disiplin. Sehingga kerja keras kita tidak ada artinya atau sia sia belaka, Semua nya berimbas kepada kita semua dimana posko perbatasan di buka kembali untuk memeriksa warga yang keluar masuk suatu wilayah, rumah sakit darurat di buka kembali dan aturan PSBK/PSBB kemungkinan akan di berlakukan lagi.

Rencana kegiatan tahu pelajaran baru tanggal 13 Juli 2020 dengan tatap muka langsung mungkin tidak akan terjadi, mengingat ada penambahan kasus baru, kemungkinan Pembelajaran tetap dilakukan Belajar Dari Rumah dengan pola daring dan luring.

Ini semua kita kembali kepada diri kita semua untuk tetap disiplin terhadap aturan pemerintah, kalau tidak siklus ini akan terus berputar, sudah normal, muncul lagi. Entah sampai kapan ini akan berakhir.

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai manusia yang taat dan patuh kepada aturan dan himbauan pemerintah. Amiin

Perbatasan kota dan kabupaten Bima, 10 Juli 2020. 16.00

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Disiplin, mudah disampaikan tapi sulit dilakukan

10 Jul
Balas

semoga....

10 Jul
Balas



search

New Post