Muhammad Humaidin

Muhammad Humaidin, Tenaga Pendidik di kota Bima Nusa Tenggara Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
KURA-KURA

KURA-KURA

KURA-KURA

#Day106

#Tantangan_ 365hari_menulis_Gurusiana

Kura-kura, penyu dan sebangsanya adalah hewan tergolong kelompok reptilia atau hewan melata. Hewan yang bergerak perlahan-lahan, tetapi pasti. Mereka menganut falsafah Biar lambat asal selamat. Dibalik gerakan yang lambat itu tersurat sebuah model pendidikan. Ketika seekor kura-kura disentuh atau ada musuh yang akan memangsanya, kura-kura akan menarik kepala dan seluruh anggota gerakannya ke dalam cangkangnya. Kura kura hanya tanpak sebagai bongkahan benda keras yang tidak menyerupai mahluk hidup.

Ketika situasi sudah dirasakan aman, kura kura mulai bersiap siap untuk bergerak kembali. Mula mula kura-kura menjulurkan lehernya dan kepalanya, kemudian menoleh ke kiri dan kanan. Setelah dipastikan aman, baru lah kura-kura mengeluarkan tangan dan kakinya untuk mulai berjalan.

Model yang ditunjukkan oleh kura-kura ini menyiratkan prinsip kehati-hatian di dalam bertindak. Kata bijak di dalam dunia bisnis, berfikir seribu kali sebelum bertindak dimodelkan oleh kura-kura ini. Dikalangan remaja, prinsip kura-kura juga dapat diberlakukan. Semboyan open your eyes widely before you get mariage, sangat cocok dengan model kura-kura ini. Jika prinsip kura-kura ini dilakukan dengan konsisten, penyesalan yang sering muncul kemudian dapat diminimalisir. Sesal dahulu pendapatan sesal kemudian tidak ada gunanya.

Si otang trans 7, Bima, Jumat 3 Juli 2020. 14.00

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trims ilmunya

03 Jul
Balas

Salam literasi

03 Jul
Balas

Bagus juga prinsip kura-kura

03 Jul
Balas

Sangat keren..semoga selalu terjaga ..kura-kura yang ada di Indonesia..bebas dari ancaman kemusnahan..salam literasi

03 Jul
Balas

Kerenn

03 Jul
Balas

Informasi menarik, salam literasi

03 Jul
Balas

Salam literasi

03 Jul
Balas



search

New Post